Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Tampak Akrab Dengan Orang Tua Asuhnya Saat Makan Bersama

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-10 at 2.23.29 PM

Aceh Barat- Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara masyarakat dan TNI. Hal ini terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang dilaksanakan  Kodim 0105/Aceh Barat di Gampong balle, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Minggu (9/4/17) malam.

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Suryono Ependi  saat di konfirmasi melalui via telpon mengatakan, bahwa program TMMD ke 98 telah menimbulkan rasa persaudaraan antara TNI dengan warga, dalam satu hal terlihat dari setiap waktu isoma tiba para prajurit makan bersama dirumah warga yang sekaligus tempat tinggal sementara bagi  prajurit selama pelaksanaan program TMMD, bahkan pemilik rumah tersebut sudah dianggap sebagai orang tua asuh prajurit.

“ Ini merupakan perintah dari komando atas untuk membaur, berkomunikasi, tidur dan makan bersama di rumah warga saat pelaksanaan TMMD, dengan tujuan untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,”kata  pasiter Kodim 0105/Abar.

Pasiter juga menjelaskan, untuk prajurit yang tinggal dirumah warga berjumlah empat sampai lima orang, sementara untuk biaya makan prajurit berasal dari uang lauk pauk prajurit kemudian diserahkan kepada pemilik rumah untuk dimasak dan dimakan bersama-sama.

Sementara itu, Ibu Parti yang rumahnya  menjadi tempat tinggal sementara prajurit Satgas TMMD ke-98 mengungkapkan rasa bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak dari TNI.

Lebih lanjut dikatakan ibu Parti, walaupun rumah yang ditempatinya tidak begitu besar namun alhamdulillah bisa menampung anggota TNI yang sedang melaksanakan Tugas TMMD. Ini menjadi kebanggaan bagi keluarga kami, dan ini menjadikan sebuah momen yang tidak pernah dilupakan,”ucapnya.

Kami merasa bangga dan senang tentara tinggal dan makan di rumah kami, hubungan kami dengan prajurit sangat dekat dan akrab, mereka tidak seperti orang asing lagi dimata kami, kami sudah menganggap seperti anak sendiri,”tutup Ibu Parti.

Komentar

Loading...