Satgas TMMD Kodim 0105 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-10 at 11.32.01 AM

Aceh Barat-  Satuan tugas prajurit TNI dari Tim kesehatan yang tergabung dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Kodim 0105/ Aceh Barat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Gampong balle, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Minggu(9/4/17).

Pemberian pelayanan kesehatan secara gratis oleh tim kesehatan Kodim 0105/Abar itu, dilakukan setiap hari dengan langsung  mendatangi satu persatu rumah warga  setempat, atau  secara door to door (pintu ke pintu ).

Komandan satgas TMMD ke 98 Letkol Inf Herry Riana Sukma melalui Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Ependi  mengatakan, bahwa kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

Pasiter menjelaskan, dalam pelaksanaan  TMMD ke 98 Kodim 0105/Abar tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja,  Kodim 0105/Abar juga melaksanakan  sasaran non fisik seperti  pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang saat ini terus dilakukan.

“ Ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial antara TNI dan masyarakat, hal ini juga sebagai wujud bhakti Kodim 0105/Abar dalam membantu setiap kesulitan masyaraka,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, selain itu manfaatnya juga sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga mereka berharap  kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit,” tutup Kapten Inf Suryono Ependi.

Komentar

Loading...