Pendam IM,Ajarkan Tehnik Penulisan Berita Kepada Personel Kodim 0101

Oleh
IMG_0006 - Copy

BANDA ACEH - Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) melaksanakan pelatihan tentang dasar- dasar jurnalistik diantaranya tentang pembuatan rilis berita kepada Prajurit Kodim 0101/BS di Media Center Iskandar Muda, jalan Nyak Adam Kamil Neusu Jaya, Senin(10/04/2017).

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari itu, diikuti oleh beberapa personel Kodim 0101/BS, di sela-sela tugas pokoknya yang juga dituntut satuan dalam pelaksanaan pekerjan sesuai bidangnya masing masing.

Dalam pelatihan tersebut peserta  mendapatkan sejumlah materi tentang bagaimana cara pembuatan berita yang benar, serta cara mengambil sebuah gambar dan video yang mempunyai unsur berita, sehingga diharapkan kedepannya prajurit Kodim yang nantinya ditunjuk sebagai personel pembuatan berita dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM ) Kolonel Kav Rusdi S.I.P mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara membuat rilis berita yang benar serta cara mengambil gambar dan video yang mempunyai unsur berita, agar prajurit mengerti dan memahami sekaligus membekali para prajurit Kodim.

“Sehingga ketika ada kegiatan yang akan dilaksanakan dilapangan dapat mempublikasikannya ke Media massa,” Katanya.

Selanjutnya, Kapendam juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga dalam mendokkumentasikan serta membuat rilis berita kedepannya dapat lebih baik lagi.

Kegiatan pelatihan tersebut diisi langsung  oleh Lettu Chb Hermanto Eka Prasetia salah satu perwira Pendam IM yang merupakan alumni lulusan Suspajurnalistik yang dilaksanakkan di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD tahun 2016  silam.

Ia menyampaikan pelatihan ini sangat penting bagi prajurit untuk meningkatkan kemampuan dibidang rilis berita dan pengambilan gambar serta video.

Lettu Chb Eka berharap pelatihan ini bermanfaat bagi prajurit itu sendiri khususnya untuk satuan Kodim pada umumnya sehingga kedepannya dapat mempublikasikan seluruh kegiatan yang ada di Kodim ke Media massa untuk disajikan kepada masyarakat luas.

Komentar

Loading...