Ditengah Waktu Istirahat, Anggota Satgas Kodim 0105/Abar Membantu Warga

Oleh
61f39a8c-ddf2-4501-9e4f-d94376675911

Aceh Barat - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA 2017 di wilayah Kodim 0105/Abar, disela - sela waktu istirahatnya berbaur dan menyatu dengan orang tua asuhnya, sehingga dapat merasakan kebersamaan dengan warga layaknya sebuah keluarga. Sehingga ketika ada permasalahan keluarga asuhnya tersebut dapat turut serta menyelesaikan.

Hal ini yang dilakukan oleh prajurit ketika beristirahat dirumah orang tua asuhnya membantu orangtua asuhnya yang sedang menjemur padi hingga memasukannya kembali disore harinya dengan spontan, begitupun dengan bantuan yang lainnya yang diberikan kepada orangtua asuhnya seperti membersihkan halaman rumah. Hal ini merupakan wujud kemanunggalanya TNI dan Rakyat.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-98 di wilayah Kodim 0105/Abar, pada waktu istirahatnya dr bekerja harus mampu berbaur dan menyatu dengan warga dan menjadikan para warga sebagai orangtua asuh, sehingga bisa membantu setiap kesulitannya, demikian menurut Dandim abar dilain kesempatan.

Sementara itu Bu Parti, pemilik rumah, merasa senang dan merasa terharu kepada TNI yang telah menjadikan ia sebagai orangtua asuh dari personel Satgas TMMD.

“Saya rasa terharu kepada TNI yang telah menjadikan satya sebagai orangtua asuhnya, ditengahtengah waktu istirahatnya masih sempat untuk mengobrol dengan kami bahkan membantu kami dengan secara ihklas,” ungkap Bu Parti.

Komentar

Loading...