Babinsa “SIGAP” Bantu Masyarakat Turunkan Logistik Bencana Banjir

Oleh
359ede91-17fb-4ef4-85f8-011d78c31391

Gayo Lues - Pasca bencana banjir yang terjadi di desa Badak Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues (10/04/2017). Personel Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues turut membantu masyarakat, baik membersihkan lumpur sisa banjir, maupun untuk urusan penyaluran logistik bantuan.

Salah satunya Serka Sutrisno Babinsa Koramil 03/Blangkejeren dengan sigap menurunkan Logistik beras bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues. Menurutnya, bantuan yang ia berikan kepada warga yang terkena musibah bukan hanya dari materi saja, tetapi dengan tenaga dan ikhlas merupakan salah satu wujud kepedulian kita kepada masyarakat.

Sementara itu, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno melalui  Bati Tuud Koramil 03/Blangkejeren Serma Nurdin mengatakan, Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi serta meluapnya air sungai yang ada di sekitar Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang.

“Dan kami sudah monitor sejak pukul 01.00 dini hari tadi pagi, sebagian anggota terutama Babinsa langsung ke lokasi dan memberikan bantuan kepada warga. Pagi tadi kami juga ke lokasi memberikan bantuan mendirikan tenda pengungsi, tenda kesehatan dan membersihkan sisa lumpur yang menggenangi rumah warga,” tukasnya.

Komentar

Loading...