TMMD Imbangan di Kodim 0116/Nagan Raya

Oleh
271533ff-bc09-4f3e-89a4-95f521c71505

Suka Makmue - Pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan yang telah dibuka pada tanggal 5 April 2017 lalu, mulai di kebut ditandai dengan sudah beroperasinya alat berat. Minggu (9/4/17).

Sesuai jadwal, untuk tahap awal, dua item pekerjaan mulai disentuh dikerjakan oleh Anggota TNI dan Masyarakat, yakni pembuatan jembatan dan pelebaran jalan didesa Gunong Pungki, Kec. Tadu Raya.

Sebanyak 35 orang yang merupakan gabungan dari TNI dan warga setempat tampak berbaur memulai dua pekerjaan fisik tersebut. Dimana para personel melaksanakan pekerjaan dimulai pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat  (WIB) dan sampai dengan selesai pukul 16.00 WIB.

Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya, Kapten Arm Ainu Rokhman menjelaskan, jam kerja di pra TMMD tersebut dimaksudkan untuk mengejar target yang harus dirampungkan,’’ jelasnya.

Warga masyarakat Desa Gunung Pungki sangat antusias membantu mengerjakan pelebaran jalan tersebut sebab ketika musim hujan mengkhawatirkan, sehingga warga Desa berharap agar segera selesai.

Terlihat lalu lalang personel TNI sibuk membawa alat korve dan hilir mudik dump truk yang mengangkut tanah dan batu. Kontan suasana desa yang biasanya hening menjadi ramai karena aktifitas pekerjaan TMMD.

Dari kejauhan terlihat excavator mulai "melabrak" gundukan tanah yang ada disekitar sasaran pelebaran jalan sepanjang 1940 M.

Komentar

Loading...