Garjas Peserta Apel Dansat Tersebar Kodam IM TA 2017

Oleh
IMG-20170408-WA0023

Aceh Besar - Peserta Apel Dansat Kodam IM laksanakan kesegaran jasmani di lapangan shuntle ban Rindam IM. Sabtu (8/4/17).

Pelaksanaan apel dansat tersebar Kodam Iskandar Muda diisi dengan berbagai materi seperti pembekalan, kepemimpinan, kesegaran jasmani, menembak pistol, renang militer dan diskusi.

Di hari kedua pelaksanaan apel dansat ini, jadwal pagi dilaksanakan kesegaran jasmani untuk peserta Apel Dansat berupa lari 3200 meter, peserta Apel Dansat dibagi menjadi dua kompi, terdiri dari Kompi A dan Kompi B. Pelaksanaan garjas kompi A bertempat di shuntle ban dan kompi B di lapangan hijau Rindam Iskandar Muda.Pada pelaksanaan kesegaran jasmani, para peserta Apel Dansat dibagi menjadi beberapa gelombang lari dan per kategori sesuai umur yang ada di tabel kesegaran jasmani. Diharapkan dengan pembagian kelompok gelombang lari dan kategori umur dapat dilaksanakan pengawasan dan pengendalian secara tepat.Sehingga para peserta Apel Dansat dapat diawasi dengan maksimal mengingat masing-masing dari pada peserta memiliki usia yang berbeda-beda dan kemampuan jasmani yang berbeda juga.

Kegiatan kesegaran jasmani peserta Apel Dansat ini, untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan keberhasilan para Dansat baik satkowil maupun sat nonkowil dalam membina anggota dan satuannya.

Turut hadir dalam pengawasan Kasdam, Irdam, para Pa Ahli, Asisten Kasdam, Kabalak dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...