Rapai Geleng Memeriahkan Pembukaan TMMD Ke 98 Aceh Selatan

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-07 at 17.27.22

Aceh Selatan - Group Rapai Geleng SMA unggul insan Madani kecamatan Meukek ikut memeriahkan di acara pembukaan TMMD di lapangan bola kaki desa tampang kecamatan sama dua, Rabu (05/04/16).

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh masyarakat yang begitu antusias untuk menyaksikan kesenian rakyat yang di peragarakan oleh para pelajar SMU tersebut.

Rapai Geleng tersebut ditampilkan saat upacara pembukaan TMMD selesai dan di saksikan langsung oleh Bapak Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra.SH,Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary mulyanto,Kapolres Aceh Selatan AKBP Acmadi.SIK,Ketua mahkamah syariah Aceh Selatan Drs.indra Suhardi.M.Ag Ketua pengadilan zulkarnain.SH.MH,Anggota DPRK Aceh selatan Yeni rosnizar serta SKPK dan seluruh keuchik dan sekdes se kecamatan Samadua.

Sementara itu Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap group rapai geleng oleh para pelajar karna melalui tampilan tersebut kita selaku generasi penerus dapat mengenang peninggalan warisan budaya nenek moyang terdahulu.

"kita berharap kesenian rakyat ini dapat kita kembangkan agar seni budaya daerah yang menjadi warisan nenek moyang kita dapat dikenang oleh generasi penerus bangsa," ungkap nya.

"Dan saya cukup terharu bahwa para pelajar mampu memperagakan bentuk kesenian daerah salah satu nya Rapai Geleng mudahan adik-adik siswa dapat tampil di even propinsi,nasional bahkan internasional dan itu tidak mustahil bila ini terus di kembangkan," tutupnya.

Komentar

Loading...