Makan Bersama Peserta Apel Dansat, Pangdam IM Pukul Lonceng

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-07 at 7.24.25 PM

Aceh Besar– Usai membuka kegiatan apel Komandan Satuan Kodam Iskandar Muda TA. 2017 di Rindam IM, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman makan siang bersama dengan peserta apel dansat diindor lapangan yong moodo Rindam IM. Jum’at (7/4/17).

Makan siang bersama yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda, diawali dengan memukul lonceng tanda berdoa dan mengawali acara makan bersama. Makan bersama tersebut merupakan salah satu tradisi bagi prajurit TNI yang menunjukan bahwa pimpinan dengan anggota terlihat  bersatu dan kompak.

Perlu diketahui bahwa apel dansat Kodam IM tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai dengan 9 April 2017, dengan mengusung tema . "MELALUI APEL DANSAT  TNI  ANGKATAN DARAT  TERSEBAR  TA. 2017, KITA WUJUDKAN PRAJURIT KODAM ISKANDAR MUDA YANG KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, MENCINTAI DAN DICINTAI RAKYAT SERTA SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK".Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, tujuan apel dansat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman para komandan satuan berkaitan dengan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda  dalam pelaksanaan program kerja satuan sehingga mencapai sasaran dan terwujud satuan yang siap operasional dan dapat diandalkan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Pangdam juga menjelaskan, dalam kegiatan  apel komandan satuan ini akan dilaksanakan kegiatan evaluasi disetiap  bidang militer diantranya, kesegaran jasmani, menembak senapan, pistol dan renang, dengan sasaran membentuk prajurit yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago bela  diri dan memiliki fisik yang prima, sehingga prajurit sanggamara menjadi kuat, hebat dan profesional.

Komentar

Loading...