BNN, TNI dan Polri Musnahkan Ladang Ganja

Oleh
2e3343d9-2d26-4712-b0a7-da2cdf877de9

Aceh Besar - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan TNI dari satuan Yonkav 11/ MSC dan Kodim 0101/BS serta Polri, kembali memusnahkan ladang ganja di Pengunungan Desa Pulo Pemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar. Jumat (7/4/17).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Berantas BNN Pusat Irjen Pol Sobri dan melaksanakan pemusnahan lahan ganja di satu titik dan diperkirakan luas lahan masing sekitar  2,7 hektar.

Pantauan dilapangan, petugas gabungan menyisir ladang ganja berumur dua-tiga bulan yang sebagiannya sudah dipanen. Petugas harus menempuh perjalanan selama tiga jam dengan berjalan kaki.

Medan yang dilalui pun beragam mulai dari bebatuan, sungai, hingga mendaki gunung. Semua itu dilakukan demi memberantas peredaran narkoba, khususnya ganja, yang meski ladangnya kerap dibabat habis petugas, masih saja ada warga "nakal" yang mencoba menanam dan mengambil untung dari tanaman berzat adiktif yang jika dikonsumsi sangat berbahaya.

Temuan lokasi ini merupakan partisipasi warga sekitar Lamteuba, Aceh Besar, yang melaporkan kepada petugas tentang lahan ganja yang akhirnya berhasil ditemukan dan dimusnahkan ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga sekitar untuk mencegah terjadinya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

BNN dan aparat setempat akan terus melakukan pemetaan dan memusnahkan ladang ganja yang tumbuh di daerah-daerah rawan, seperti di Aceh.

Dalam pemusnahan ladang ganja tersebut juga diikuti, Kapolres AKBP Heru, W.s. Pasi 1 Intel Yonkav 11/MSC Lettu Kav M. Afraizal, Kasi Intel kodim 0101/BS Mayor Inf Kristianto serta kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Elsi Azwar.

Komentar

Loading...