Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2017

Oleh

Mata Ie - Apel komandan satuan tersebar TNI AD jajaran Kodam Iskandar Muda dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, Jum'at (7/4/17). Apel dansat tersebar TNI AD jajaran Kodam Iskandar Muda adalah penjabaran dari pada apel komandan satuan terpusat TNI Angkatan Darat.

Sebelumnya, para komandan satuan yakni Danyon, Dandim, Danrem, Pangdam, sudah melaksanakan apel Dansat di tingkat TNI Angkatan Darat bulan lalu. Mereka melakukan berbagai kegiatan disana antara lain, melakukan evaluasi, pengecekan, kemampuan menembak, renang, semapta.

Pangdam mengatakan, bahwa saat ini di masing-masing Kotama melaksanakan Apel komandan satuan tersebar. Apel Dansat tingkat di Kotama yang diturunkan gradenya mulai dari Panglima sampai dengan tingkat Komandan Satuan Teritorial yaitu adalah Komandan Koramil dan untuk komandan satuan tempur dan Banpur yaitu Komandan Kompi, peserta kurang lebih sekitar 290 orang.

Pangdam menyampaikan, Apel Dansat tersebut berlangsung selama tiga hari di Rindam dengan, diberikan materi pembekalan, kepemimpinan, selain itu ada juga evaluasi kemampuan tentang kemampuan dasar-dasar prajurit, menembak, kesegaran jasmani, dan renang militer.

“ Intinya Apel Dansat ini adalah bahagiakan kita semua, supaya kita tetap menjadi prajurit yang profesional, hebat, kuat, khusus di Kodam Iskandar Muda, sehingga bisa menguatkan tekad, komitmen tentang program yang selama ini kita dengungkan, yaitu Sanggamara Bangkit,” ucap Pangdam.

“ Jadi Sanggamara Bangkit itu adalah, prajurit-prajurit Iskandar Muda yang profesional, disiplin, punya harga diri, punya tanggung jawab, punya jati diri dan punya kehormatan,” tutupnya.

Turut dalam kegiatan antara lain, Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...