TMMD Reguler ke – 98 , Kodim 0108/Agara Memberikan Penyuluhan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Oleh
photo6282578955890436019

Kutacane – Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Masyarakat Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan penyuluhan kesadaran Berbangsa dan Bernegara bekerja sama dengan Kesbang Linmas Kab. Aceh tenggara dalam rangka Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 98 Tahun 2017 Bertempat di Aula SMAN 1 Ketambe Desa Jambur Lak - Lak Kec Ketambe. Kamis (6/4/17).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla yang diwakili Danpos Ramil Ketambe Pelda Sembiring mengatakan, di era globalisasi ini banyak tantangan memang bagi negeri kita, namun kesadaran berbangsa dan bernegara, sudah selayaknya rakyat dan pemerintah untuk bersama-sama memberikan pemahaman bagi rakyatnya, khususnya kaum muda.

Sementara itu, Kesbang Linmas Kab Agara Syeh Bandar SH.M.Kes sebagai pemateri menjelaskan tentang wawasan kebangsaan, dengan dikaitkan penberitaan di media oneline.  “Mengingat kondisi bangsa kita sekarang, merupakan salah satu indikator, bahwa warga bangsa Indonesia di negeri ini telah mengalami penurunan kesadaran berbangsa dan bernegara. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai daerah sering bergejolak diantaranya tawuran antar warga, perkelaian pelajar, ketidakpuasan terhadap hasil pilkada, perebutan lahan pertanian maupun tambang, dan lain-lain,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 125 orang diantaranya oleh Bpk Syeh Bandar SH.M.Kes dari Kesbang Linmas Kab Agara, Camat Ketambe Salamuddin, Danposramil Ketambe, Pelda S.Sembiring, Danpos Pol Ketambe, Brigpol Majehar, Kepala Desa dan Masyarakat di Wil Kec Ketambe.

Komentar

Loading...