Persit Harus Junjung Tinggi Toleransi dan Kepedulian Sosial

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-06 at 15.40.02

Banda Aceh - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku Pembina Persit KCK Daerah Iskandar Muda berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Persit KCK PD Iskandar Muda, agar menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial dalam berorganisasi dan di kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pangdam Iskandar Muda saat menghadiri acara memperingati Hari ulang tahun Persit KCK ke- 71 di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Kamis (6/4/2017).

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjelaskan, tentang dinamika lingkungan sosial yang terjadi disekitar Persit saat ini, yang sangat rentan untuk memberikan pengaruh dan dampak negatif dalam kehidupan. Apalagi Persit yang tidak pernah terpisahkan dari masyarakat,  sehingga harus mengikuti dan memahami dinamika yang terjadi dalam kehidupan sosial saat ini.

“Dari berbagai berita yang kita baca melalui media, kita melihat bahwa kehidupan Kebhinekaan yang menjadi warisan leluhur budaya Bangsa, semakin terancam oleh berkembangnya sikap intoleran ditengah sebagian masyarakat,” terangnya.

“Jadi sebagai anggota Persit yang berasal dari latar belakang majemuk dan kemudian disatukan dalam keseragaman organisasi, diharapkan mampu menjadi contoh dan menginspirasi sikap toleransi dan kebudayaan sosial bagi masyarakat disekitar kita,” papar Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Apalagi, sambung Jendral bintang dua ini, peran Persit salah satunya sebagai anggota masyarakat, yang harus mampu untuk betadaptasi dengan lingkungan.

“Jadilah pelopor dan berikan srmangat lingkungan ibu-ibu tinggal, serta ikut aktif dan peduli terhadap setiap kegiatan untuk membangun lingkungan menjadi lebih baik,” pesan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku Pembina Persit KCK Daerah Iskandar Muda.

Tampak hadir dalam acara HUT persit, Kasdam IM, Irdam, Para Asisten, Kabalakdam, Komandan satuan Jajaran Kodam IM dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.

Komentar

Loading...