Pangdam IM Hadiri HUT Persit KCK ke-71

Oleh

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menghadiri acara HUT -71 Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM.  kamis (6/4/17)

Kegiatan yang turut dihadiri Kasdam IM, Irdam, Danrem 012/LW, Para Asisten, Kabalakdam, Dansat Jajaran Kodam IM serta  Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda itu, mengangkat tema yaitu "DENGAN DILANDASI SEMANGAT BHINEKA TUNGGAL IKA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA IKUT SERTA MEWUJUDKAN KELUARGA PRAJURIT YANG MENJUNJUNG TINGGI TOLERANSI DAN KEPEDULIAN SOSIAL GUNA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD".

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, persit adalah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, untuk itu persit juga harus mengikuti dan memahami dinamika yang terjadi dalam kehidupan disekitar dan kehidupan sosial saat ini.Lanjut Pangdam,  kehidupan kebhinnekaan yang menjadi warisan luhur budaya bangsa semakin terancam oleh berkembangnya sikap intoleran ditengah sebagian masyarakat kita.

Selaras dengan dinamika dan tuntutan perkembangan zaman, maka eksistensi dan peran Persit sebagai organisasi juga harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, agar senantiasa mampu memberikan kontribusi positif bagi ptajurit dan keluarganya, masyarakat, bangsa dan negara.

“ Konsekuensi dan tanggung jawab istri prajurit tidaklah ringan, karena istri prajurit juga harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas suami sebagai prajurit demi terwujudnya visi "Sanggamara Bangkit" , sebagai isteri prajurit harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan suami yang berprofesi sebagai prajurit,” ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Sementara itu, untuk mewujudkan keluarga prajurit yang sejahtera dan harmonis, seorang persit harus mendukung tugas suami. keharmonisan keluarga adalah syarat mutlak keberhasilan tugas karier suami,  dibalik kesusksesan seorang suami  pasti dibelakangnya ada seorang istri yang hebat,” tutup Pangdam.

Komentar

Loading...