TRADISI KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA DODIK BELA NEGARA RINDAM IM

Oleh
Dodik Belneg Naik Pangkat

ACEH BESAR. Acara laporan korps kenaikan pangkat anggota Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam Iskandar Muda dilaksanakan di Lapangan Apel Dodik Bela Negara, Mata Ie. Selasa (1/4/17).

Acara tradisi dipimpin oleh Dandodik Bela Negara Rindam IM Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto dengan diawali penyematan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pagkat sebelumnya kepada 5 prajuritnya terhitung mulai tanggal 1 April 2017.

Kelima prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri 1 orang Pama (Perwira Pertama) dari Letda ke Lettu, 1 orang Bintara dari Serda ke Sertu dan 3 orang Tamtama dari Praka ke Kopda.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Slamet Riyanto menayatakan kepad para prajurit yang naik pangkat maupun peserta acara yang hadir bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar hadiah atau secara otomatis didapat dengan hanya menunggu waktu.

Namun Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan yang berwenang kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya, dan dari hasil penilaian tersebut para Prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati Jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat. Terangnya.

Maka, kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan terus meningkatkan kualitas kinerja untuk terus memacu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan satuan  Dandodik Bela Negara dan Rindam IM maupun Kodam dan TNI-AD. Lanjut Dandodik Belaneg.

Pada kesempatan tersebut, Dandodik Belaneg juga mengucapkan selamat keada prajurit yang naik pangkat serta terima kasih kepada ibu-ibu persit atas dorongan semangat dan segala jerih payah dalam mendampingi suami sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Selanjutnya, yakni acara syukuran dan ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Dodik Bela Negara Rindam IM. Hadir dalam acara korps kenaikan antara lain Wakil Ketua Persit KCK Ranting Dodik Bela Negara, para Perwira, Bintara dan Tamtaman serta ibu-ibu Persit.

Komentar

Loading...