Kodim 0104/Atim Tingkatkan Kemampuan dengan Latihan Menembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-05 at 13.27.27

Langsa - Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer sebagai Prajurit TNI-AD, Kodim 0104/Aceh Timur laksanakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan di lapangan tembak Makodim Langsa dan lapangan tembak Yonif Raider Khusus 111/KB, Rabu (5/4/17).

Dalam kesempatan itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari mengatakan bahwa latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0104/Atim yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Untuk perwira menggunakan senjata pistol dan dilaksanakan latihan menembak di lapangan tembak pistol Kodim 0104/Atim, sedangkan untuk Bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Raider Khusus 111/KB,” jelasnya.

Ia mengatakan, latihan menembak senjata ringan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya ini di harapkan latihan menembak ini  dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer personel Kodim 0104/Atim untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” pungkas Kapten Jumari.

Komentar

Loading...