Bupati Aceh Barat buka TMMD 98

Oleh
89973fc7-9818-4c9e-a072-a41541bd8e1c

Aceh Barat - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 98 di wilayah Kodim 0105/Abar TA. 2017 dibuka secara resmi Bupati Aceh Barat  DR.(H.C). H. T. Alaidinsyah di Lapangan Bola, Desa Balle Kec. Meurebo, Aceh Barat, Rabu (5/4/17).

TMMD ke – 98 kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Kemanunggalan Kita Tingkatkan Sinegritas Lintas Komponen Bangsa Dalam Rangka Membangun Daerah Dan Desa Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat Mandiri Dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong Dalam Kerangka Negara Kesatuan Repoblik Indonesia".

Personil yang terlibat TMMD ke 98 sebanyak 150 orang terdiri dari, Kodim 0105/ Abar 20 orang, AL 2 orang, AU 2 orang, Yon Zipur 4 orang, Polri 10 orang, Denkesyah 2 orang dan Pemda  10 orang serta Satgas TMMD dari Yonif 116/GS sebanyak 100  orang.

Dandim 0105 / Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma yang dibacakan Kasdim dalam laporannya menyampaikan, sasaran fisik TMMD ke 98 di daerah Aceh Barat ini, mulai dari merehap Bahu jalan lebih kurang 2.700 Meter menuju Gampong Pasir Putih Desa Balle Kec. Meurebo dan membangun Jembatan Kayu sebanyak 6 unit Jembatan. Sementara untuk sasaran non Fisik mulai dari kegiatan Bhakti Sosial, Penyuluhan Bela Negara,  Penyuluhan Pertanian dan Holtikura,Penyuluhan Pertanian dan Peternakan,Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba.

Bupati Aceh Barat  DR.(H.C). H. T. Alaidinsyah mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan program kerja sama Lintas Sektoral yang baik antara pemerintah Kabupaten Aceh Barat dengan TNI Baik Jajaran Korem 012/TU maupun Kodim 0105/Abar.

“ TMMD ini bertujuan untuk menumbuh, mengembangkan Kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun diri dan daerahnya, sehingga bisa mendorong gerak laju pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Aceh Barat.

Ia meyakinkan dan mempercayai bahwa kegiatan mulia ini, akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus akan menjadi daya dorong bagi masyarakat, untuk lebih giat lagi berkarya guna meningkatkan sumber kehidupan.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Aceh Barat khususnya masyarakat Kec. Meurebo untuk membulatkan tekad dan lebih giat  dalam bekerja, serta bersungguh sungguh bersama TNI, sehingga kita bisa mewujudkan masyarakat Aceh Barat yang makmur sehat dan berwawasan,” ajak Alaidinsyah.

“Kepada seluruh TNI, Panitia Pelaksana serta semua pihak yang telah berpatisipasi aktif dalam menyuseskan acara ini, saya menyampaikan terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya,”  ungkap Bupati Aceh Barat  DR.(H.C). H. T. Alaidinsyah.

Tampak hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK ,  Anggota DPRK Abar dari Fraksi PA Banta Lidan SP.d, Ketua FKKPI Kab. Abar Hermanto, Camat Kec. Kaway XVI Khairuzaddi, Muspika Kecamatan Meurebo, Para Tomas, Toda dan Toga Kec. Meurebo serta 1431 orang terdiri dari para tamu undangan, peserta upacara dan masyarakat.

Komentar

Loading...