70 PERSONEL YONIF 113/JS MENGIKUTI ACARA KENAIKAN PANGKAT

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-05 at 18.10.18

Bireuen. Batalyon Infanteri  113/Jaya Sakti menyelenggarakan acara tradisi Corp Kenaikan Pangkat bagi para anggotannya yang mendapatkan kenaikan pangkat pada 1 April 2017 bertempat di lapangan Upacara Mayonif, Desa Blang Ketumba Kecamatan Juli, Bireuen. Rabu (05/04/17).

Sebanyak 70 prajurit Yonif 113/JS dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang terdiri dari  6 orang Perwira, Bintara 26 orang dan Tamtama38 orang.

Acara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Letkol Inf Ade Hansen yang dihadiri oleh Wadanyonif, para Perwira Staf, para Danki Jajaran, Ketua Persit KCK Cabang Yonif 113/JS beserta pengurus dan anggota persit, serta personel dari Kompi Markas dan Kompi Bantuan.

Mengawali sambutannya, Danyonif mengucapkan permintaan maaf kepada prajuritnya yang naik pangkat, karena secara resmi kenaikan pangkat prajurit dilaksanakan pada tanggal 1 April 2017 dan harus di undur pelaksanaanya.

Selain itu, Danyonif juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu prestasi, kepercayaan dan harapan. Prestasi atas pengabdian dan upaya yang telah dicapai selama berdinas, kepercayaan pimpinan atas kelayakan untuk mengemban pangkat baru yang lebih tinggi, serta harapan terhadap yang bersangkutan untuk dapat mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih berat.

Maka, harap Ade Hansen, kepada parjurit yang naik pangkat maupun yang akan mengajukan usul naik pangkat pada periode mendatang serta seluruh prajurit Yonif 113/JS untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian dengan dilandasi kerja yang tulus dan iklas untuk maju dan meraih prestasi-prestasi untuk kemajuan satuan serta Kodam IM, dan tidak kalah pentingnya untuk menghindari segala pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum yakni 7 pelanggaran berat TNI yang dapat mencoreng nama baik satuan maupun institusi TNI.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan prajurit serta penyiraman air bungga kepada seluruh prajurit yang naik pangkat.

Komentar

Loading...