Ziarah Adalah Tradisi Sakral Sambut HUT Persit ke-71

Oleh
3a2bcdf2-b7bc-4f3c-b05c-6ca5e2e7d770

Langsa - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD Iskandar Muda sambut HUT Persit ke-71 dengan melaksanakan ziarah ke makam pahlawan yang terletak di Jalan PTPN Kebun Baru Gampong Seulemak kec. Langsa Baro Kota Langsa, senin (3/4).

Anggota Persit sekitar 60 orang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kodim 0104/Aceh Timur Ny. Mira Haris Isya Siregar yang didampingi oleh Wakil Ny Rahma Luthfi Hadi. Turut hadir Ketua Persit KCK Cabang XIV Yonif Raider 111/KB yang diwakilI oleh Seksi Organisasi Ny Abidin, Jajaran Ketua Ranting Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Atim beserta anggota dan perwakilan Anggota Persit KCK Cabang XIV Yonif Raider 111/KB.

Acara dimulai dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dengan mengheningkan cipta seraya mendoakan agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang layak oleh Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah peletakan Karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104/Atim, Ny Mira Amril Haris Isya Siregar mengatakan bahwa Ziarah ke Makam Pahlawan merupakan tradisi sakral dalam menyambut setiap datangnya HUT PERSIT. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului, ujar Ny. Mira.

Acara pun ditandai dengan penaburan bunga dipusara oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104/Atim yang kemudian dilanjutkan oleh seluruh Persit Kartika Chandra Kirana yang hadir pada saat itu.

Komentar

Loading...