Prajurit Kodim 0114/Ajay Latihan Menembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-04 at 01.35.47

Aceh Jaya- Guna  memelihara dan  meningkatkan kemampuan menembak yang profesional dan handal, Prajurit Kodim 0114/ Aceh Jaya menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Kompi D Yonif 116/GS di Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya. ( 4/4/17).

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar perorangan yang harus dikuasai setiap prajurit baik di satuan tempur maupun teritorial.

Dandim menjelaskan, dalam latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari dengan menggunakan senjata laras panjang M16-A1 dan pistol FN atau P-1.  Untuk menembak senapan dilakukan dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, berdiri dan duduk dengan jarak 100 Meter, sementara itu  untuk menembak  Pisto berjarak 15 meter dengan sikap berdiri.

Dengan latihan menembak yang rutin digelar ini diharapkan prajurit tetap profesional, mahir dalam tehnik dan taktik kemampuan dasar keprajuritan disamping tugasnya sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang tetap aktif melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat dan para petani mewujudkan program ketahanan pangan,"  ungkap Dandim,

“Ini sudah menjadi agenda rutin dan masuk program TNI AD yang dilakukan setiap triwulan atau tiga bulan sekali. Latihan mahir menembak bagi anggota TNI wajib diikuti sesuai perintah Komandan TNI Angkatan Darat,” tutup Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos.

Komentar

Loading...