Personel Kodim 0115/Simeulue Samapta periodik I

Oleh
e1f725e5-3a82-42c3-ab2a-955df2449196

Simeulue – Kodim 0115/Simeulue Samapta periodik I tahun 2017 dengan melaksanakan kesegaran Jasmani A dan B di Lapangan Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Selasa (04/04 /2017).

Mengawali kegiatan, dilaksanakan pengecekan personil yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta. Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui kesehatan peserta dalam melaksanakan kegiatan.

Adapun kegiatan Samapta ini meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 Meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta Renang Militer Dasar jarak 50 Meter.

“Prajurit harus mendapatkan nilai diatas 65 sebagai nilai lulus uji samapta,” kata Tim Jasmani Korem 012/Teuku Umar.

Saat meninjau kegiatan Samapta yang sedang berlangsung, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan Prajurit jajaran khususnya Kodim 0115/Simeulue. Selain itu, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD,

“Diharapkan melalui tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya, " ucap Dandim.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Tes Samapta ini para Prajurit perorangan akan diambil data nilainya.

“Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam artian kategori lulus, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan, " tungkasnya.

Komentar

Loading...