Pangdam IM Cek Langsung Calon Tamtama TNI AD Pulau Terluar

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-04 at 14.40.53

Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengecek langsung sidang penentuan calon Tamtama TNI AD pulau terluar gelombang I TA 2017 yang sedang mengikuti sidang pemilihan pusat di Aula Rindam IM. Mata Ie, Selasa (4/4/2017).

Sidang pemilihan itu diikuti sebanyak 31 calon Tantama TNI AD yang berasal dari pulau banyak dan pulau simeulue.

Dalam pelaksanaan sidang pemilihan calon tamtama tersebut ,Pangdam secara langsung mengecek kondisi fisik dan kesehatan para calon diantaranya, pengecekan Fostur tubuh, kekuatan push up, kesehatan mata, gigi serta pemeriksaan Tenggorokan Hidung Telinga (THT), untuk memastikan kebenaran dan kenyataan terhadap hasil penilaian dan pemeriksaan yang telah dilaksanakan sebelumnya agar data yang ada sesuai dengan kenyataan.Pangdam menjelaskan, bahwa dari 31 calon yang ikut sidang penentuan  tersebut,  akan di pilih hanya 20 calon prajurit tamtama yang memenuhi kreteria dan ketentuan secara berkualitas untuk dapat mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I TA 2017 di lembaga pendidikan Rindam Iskandar Muda.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menekankan dan menghimbau kepada seluruh panitia sidang untuk bener benar memilih calon- calon prajurit tamtama yang berkualitas secara phisik,mental ideologi dan psikologi yang nantinya dapat dijadikan.sebagai sumber daya yang dapat memperkuat Kodam Iskandar Muda  demi mewujudkan program "Sanggamara Bangkit".Hadir dalam sidang pemilihan, wakapuskesad (Brigjen TNI Dr. Heru Pranata Mndarto), Danrindam, Aspers Kasdam , Ketua Tim Administrasi Letkol Caj Rifa Patria, S.E, Ketua Tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Juliek Kunwidjajanto, Ketua Tim Jasmani Drs. Hasiholan Simanjuntak M.Pd, Ketua Tim Psikologi Kolonel Caj Drs. Bambang Sutisna M.Psi serta Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Inf Abdul Hakim.

Komentar

Loading...