Dandim 0105/Abar: Kenaikan Pangkat Tidak Secara Otomatis

Oleh
abar-pangkat

Meulaboh – Kodim 0105/Abar melaksanakan upacara pelantikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya bintara dan tamtama prajurit kodim 0105/Abar sebanyak 23 Orang Prajurit di antaranya 13 Bintara dan 10 Tamtama, di lapangan apel makodim 0105/Abar jln bhakti pemuda ds. Drien rampak kec. Johan pahlawan, Senin (03/04/17).

Hadir pada kegiatan kenaikan pangkat tersebut sebut Kasdim 0105/Abar an. Mayor Inf. M. Jaffar, Perwira staf kodim 0105/ Abar, para Danramil dan Danpos Ramil Kodim 0105/Abar, Para Bintara dan tamtama beserta Persit Kodim 0105/ Abar.

Dalam Sambutan nya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma menyampaikan, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer tidak secara otomatis, akan tetapi diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Saya harapkan agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat tersebut dikarenakan tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap, perilaku dan kinerja yang lebih bermakna bagi lingkungan tempat tugas dan lingkungan sekitar,”pesan Dandim.

Untuk itu, Dandim meminta kepada prajurit yang naik pangkat, agar mampu menjadi warna dan menjadi sosok panutan dan harus senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas.

“Sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan dan di dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa pengabdiannya selama ini telah mendapatkan penilaian yang positif dan dapat dijadikan sebagai wahana, sekaligus disertai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Komentar

Loading...