Prajurit Kodim 0109/Singkil Naik Pangkat

Oleh
eea2379b-93c5-4a53-8c36-008d6b3bc8db

Singkil – 29 prajurit Kodim 0109/Singkil yang terdiri dari 2 Perwira, 14 Bintara dan 13 Tamtama, mengikuti pelantikan kenaikan pangkat di lapangan Makodim setempat, Senin (3/4/17).

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan.S.H sebagai Inspektur upacara mengucapkan selamat kepada para prajurit yang memperoleh kehormatan kenaikan pangkat dan diharapkan mampu mempertanggung jawabkan makna kenaikan pangkat terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat profesional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan prilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun dilingkungan tugas, bekerjalah dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“ Tuntutan kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan prilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan sekitar. Setiap kehadiran prajurit harus mampu menjadi warna dan sosok panutan serta senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan,” pesannya.

Kriteria kenaikan pangkat prajurit melalui proses dengan penilaian administrasi, kesemaptaan jasmani dan kesehatan. “Untuk itu saya harapkan bagi personel yang akan naik pangkat periode selanjutnya tingkatkan kemampuan perorangan meliputi kesegaran jasmani dan uji terampil perorangan serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” pesannya kepada prajurit lainnya.

Dalam pelaksanaan upacara kenaikan Pangkat ini, Dandim menyatakan kepada seluruh Prajurit jajaran Kodim 0109/Singkil agar kepada Prajurit yang naik Pangkat kedepan tugas yang diemban lebih besar lagi, untuk itu Dandim 0109/Singkil mengharap bagi prajurit yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik, Dandim mengucapkan terima kasih, dan kedepan lebih baik lagi serta lebih profesional sesuai dengan jabatan dan tugasnya masing-masing Prajurit.

“Kenaikan Pangkat bagi prajurit TNI ini merupakan suatu Penghargaan yang tinggi yang diberikan Negara kepada seorang Prajurit dengan melaksanakan tugas dengan baik karena tidak semua Prajurit bisa melakukan hal ini, utk itu sekali lagi Saya ucapkan Selamat bagi Prajurit yang naik Pangkat, " ujar Dandim.

Komentar

Loading...