Pangdam Pimpin Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-03 at 17.23.27

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman pimpin acara laporan korp kenaikan pangkat Perwira Kodam IM periode 1 April 2017, di Balai Teuku Umar Makodam IM, senin pagi. (3/4/2017).

Sebanyak 76 Perwira Kodam IM telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit  yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, kenaikan pangkat bagian konsekuensi dari perolehan jabatan dan amanah yang merupakan suatu penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan dan konsistensi mempertahankan reputasi. Sehingga harus dilaksanakan dengan berbuat yang terbaik melalui cara-cara atau tindakan yang baik dan benar. Dan Hal ini patut disyukuri, karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin obyektif dan kompetitif  serta memerlukan kualitas di berbagai aspek kemampuan.

Kehormatan dan penghargaan dari Negara ini juga, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. Oleh karena itu agar tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para perwira kedepan, lanjut Pangdam.

Pangdam berharap, keberhasilan yang telah diraih bisa memotivasi seluruh anggota Kodam Iskandar Muda lainnya agar lebih giat dan tekun dalam melaksanakan tugas guna mensukseskan program "Sanggamara Bangkit" dengan menunjukkan kinerja dan karya terbaik kepada satuan, bangsa dan negara.

Selanjutnya, para perwira yang dinaikkan pangkatnya harus mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kebaikan pangkat benar-benar akan menuntut totalitas pengabdian kita.

Kenaikan pangkat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan Negara dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit. Oleh karena itu, perwira memiliki peranan penting dalam penegakan disiplin keprajuritan, baik buruknya TNI sangat ditentukan oleh kualitas perwiranya. Kepribadian perwira harus menjadi figur bagi prajurit yang layak disebut "Pemimpin keprajuritan paripurna".

Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari, perwira wajib untuk mengenali anggotanya. Ciptakan situasi dan kondisi satuan yang kondusif dengan penuh rasa kekeluargaan. Perwira adalah penentu utama akan keberhasilan "Sanggamara Bangkit". Terang Pangdam.

Pada periode 1 April 2017, kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 5 orang, dari pangkat Mayor ke Ltnan Kolonel 13 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 11 orang, dari pangkat Lettu ke Kapten 34 orang, dan kenaikan pangkat Letda ke Lettu sebanyak 13 orang.

Turut hadir dalam acara laporan korp kenaikan pangkat, Kasdam, Irdam, Para Pa Ahli, Danrindam, Para Asisten, Lo AU, Kabalak dan para komandan satuan BS Jajaran Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta para pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS peserta acara.

Komentar

Loading...