Sertu Taufik Ajarkan Wasbang

Oleh
Sertu Taufik

Mane – Kondisi wilayah yang jauh dari perkotaan memberikan dampak yang kurang positif bagi bekal wawasan kebangsaan anak-anak sekolah di Kec. Mane Kab. Pidie. Namun sekarang hal tersebut sudah mulai berangsur-angsur terkikis.

Keberadaan Kompi Senapan E Yonif 113/JS memberikan hawa segar bagi anak-anak sekolah, karena para prajurit Kompi tersebut sesekali terlibat dalam kegiatan kesekolahan untuk menambah wawasan kebangsaan para murid sekolah-sekolah di seputaran Kompi tersebut.

Hal ini seperti hal nya yang dilakukan oleh Sertu Taufik. Ia bersama beberapa rekannya dari Kompi E Yonif 113/JS mengisi jam kelas dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid  SD Simpang Turue Kecamatan , Mane, Pidie, Jumat (31/3/17).

Menurut Taufik,  bahwa Aceh ini bekas daerah konflik, materi wawasan kebangsaan sangat berperan peting dalam menumbuhkan kecintaan para siswa kepada NKRI.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa Aceh ini bekas daerah konflik, materi wawasan kebangsaan sangat berperan peting dalam menumbuhkan kecintaan para siswa kepada NKRI,,” ujar Sertu Taufik kepada

Pihak sekolahpun sangat menyambut baik hal tersebut.

Komentar

Loading...