Mie Goreng Sanggamara Bangkit Raih Juara

Oleh
e401b5ab-8502-4ee3-8d7d-79a2f863270d

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke 71, Persit KCK Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan beberapa perlombaan. Sebelumnya, Persit KCK Kodam Iskandar Muda mengadakan perlombaan seperti Vocal Grup, Tari Kreasi Nusantara dan Volly Ball serta Woodball.

Tapi kali ini ada yang unik, jika tentang masak memasak biasanya sering dilakukan oleh perempuan, namun kali ini berbeda, Persit KCK Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba memasak bagi para suaminya.

Lomba masak tersebut diselenggarakan di kediaman Pangdam Iskandar Muda, Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (1/4/17).

Tentunya, bapak-bapak pejabat teras Kodam Iskandar Muda mengikuti lomba memasak tersebut, tentu terlihat canggung, ketika mereka biasanya berkutat dengan rapat dan pekerjaan kantor, harus memasak mie goreng.

Pejabat teras Kodam Iskandar Muda yang mengikuti lomba memasak mie goreng ini diikuti diantaranya Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman Kasdam, Irdam,  Pa Ahli, Lo AL, Para Asisten, Kabalak, Dandim 0101, serta Komandan satuan jajaran Kodam IM. Lomba yang berlangsung sangat meriah itu, disaksikan suporter dari masing-maisng peserta, sehingga semakin terlihat ramai dan semangat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Dewi Tatang Sulaiman selaku Ketua Panitia mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan para bapak-bapak yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas negara.

“Selain itu, agar mereka mampu membuat hidangan yang dapat menyenangkan hati istri dan keluarga pada saat-saat harus berbagi peran. Diharapkan tidak ada ketimpangan peran dan tanggungjawab dalam pembangunan dan keluarga,” katanya.

Dari  penilaian, didasarkan pada empat kriteria penilaian antara lain pemilihan bahan masakan, proses memasak, cita rasa, dan penyajian. Dari empat kriteria tersebut yang mendapat juara I yakni direbut oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dengan memberi nama masakannya  "Mie Goreng Sanggamara Bangkit".

Selain itu, adapun yang menjadi juara II  diraih Danyon Kavaleri Letkol Kav I Made Mahayudhiksa dengan ramuan mie goreng Spesial Macan Sedangkan yang menjadi juara ke III adalah Kaajendam Iskandar Muda Kolonel Caj Zainul Arifin, SE dengan Mie Goreng yang diberi nama ojo kendor.

Komentar

Loading...