Yonif Raider Khusus 111/KB Juara Umum Uji Petik Pra Ton Tangkas Tahap II

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-31 at 22.55.02

Japakeh - Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti menerima penghargaan juara umum uji petik pra ton tangkas tahap II di Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Jumat (31/3/17).

Selama tiga hari telah dilaksanakan Uji petik pra ton tangkas tahap ke.dua yang diselenggarakan oleh  Kodam Iskandar Muda,ini merupakan kegiatan dalam rangka menguji dan menyiapkan peleton-peleton dalam menghadapi ton tangkas TNI Angkatan Darat.

Pada kesempatan uji petik pra ton tangkas kedua ini yang mendapat sebagai juara umum yaitu Yonif Raider Khusus 111/KB dimana peleton yang mengikutinya terdiri dari Ton III Kipan A dengan total nilai 109 point, dan Ton III Kipan C dengan total nilai 98 point.

Ton III Kipan A Yonif Raider Khusus 111/KB mendapat peringkat sebagai juara kesatu dan Ton III Kipan C Yonif Raider Khusus 111/KB mendapat peringkat sebagai juara kedua sedangkan Ton III Kompi C Yonzipur 16/DA dengan total nilai 95 point mendapat peringkat juara ketiga.

Penyerahan hadiah ini selain untuk menghargai prestasi yang telah diraih prajurit yang berprestasi juga bertujuan untuk membangkitkan semangat. Para komandan satuan agar kreatif dan berinovatif dalam pembinaan satuannya, tanggung jawab komandan satuan adalah melaksanakan latihan tanpa harus diawasi, memerintahkan dan mengontrol latihan prajurit agar mencapai hasil maksimal, ucap Pangdam.

“Saya berharap para perwira mengambil peran masing-masing, Danton punya tanggung jawab satu peleton, tidak ada satu hari pun melepas untuk melatih prajuritnya, Danki juga demikian mengambil peran sebagai pelatih, peran sebagai pimpinan yang mengawasi, yang mengatur latihan dalam hubungan satu kompi, karena itu adalah tanggung jawab. Kalau masing-masing mengambil peran maka gampang untuk mengambil prestasi,” tutup Pangdam.

Turut hadir Kasdam, Danrem 011, Irdam, Pa Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten Kasdam, Kabalakdam ,kasdam 012 dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...