Upacara Pembukaan Lomba Tingkat III, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Aceh Barat

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-31 at 11.25.04

Aceh Barat – Sebanyak 190 siswa/siswi mengikuti upacara pembukaan Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Barat 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Kab Aceh barat Jln H Daud Dariah Desa.  Paya Peunaga Kecamatan Meurebo. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma. Jumat (31/3/17).

Dandim 0105/ Abar dalam amanatnya mengatakan, Gerakan Pramuka tetap Relevan dengan perkembangan zaman, walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia akan  tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

Menurutnya, lomba tingkat III ini, merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa pancasila, disiplin, jiwa patriot dan semangat kemandirian.

“Untuk itu mari kita bangun generasi muda yang memiliki watak dan kaeakter yang kuat,” ajak Dandim dalam amanatnya.

Dandim berharap dalam perlombaan tersebut bukan kemenangan tujuan yang utama, apalagi kemenangan yang diraih dengan menghalalkan segala cara.

Berlomba dalam gerakan pramuka ini bukan untuk menang, tetapi untuk meningkatkan ketahanan spiritual, emosional, social, intelektual dan fisik,” tukasnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kepala Kwarcab Aceh Barat, Drs.H .Rahmad Fitri, Pasi Wanwil Korem 012/TU Mayor Inf T.M.Khoir, Kajari Maulaboh Ahmad Sahruddin SH.MH, para Kepala SKPK Sekda Kab Aceh Barat, Muspika Meurebo, para Pembina dan Pengurus Kwarcab Kab Aceh Barat.

Komentar

Loading...