Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 01/ Selimum Bantu Petani Panen Padi

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-30 at 9.39.15 PM

Aceh Besar – Dalam rangka  mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 01/ Selimum Kodim 0101/BS membantu petani memanen padi yang ada di Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (31/3/17).

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Sohirin, ia membantu petani desa Pintho Khop memanen padi dengan luas sawah mencapai 75 hektar. Sedangkan untuk desa Bak Setui, Serda Hermanto juga membantu petani memanen padi seluas sawah 100 hektar.

Danramil 01/ Selimum, Mayor Inf Mukalil melalui Via telphonenya mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 01/ Selimum dalam mendukung Program Pemerintah.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Dalam panen tersebut, Ia menjelaskan, bahwa hasil panen di desa Pintho Khop mencapai 7,5 ton perhektarnya. Sedangkan di desa Bak Setui mencapai 7 ton perhektarnya. Menurut Mayor Inf Mukalil panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

“Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para Petani binaan Koramil 01/ Selimum dan Babinsa dilapangan.

Sementara Ketua kelompok tani Pintho khop Lukman menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” ungkapnya Ketua Kepok Tani Pintho khop Lukman.

Komentar

Loading...