Pramuka Saka Wira Kartika Diberikan Pelatihan oleh Personel Kodim 0112/Sabang

Oleh
686ba6da-9a28-4421-84df-43ce36bb73a9

Sabang – Pembina Pramuka Kodim 0112/Sabang  yang terdiri dari Serma Dikdik, Serda Insarlin dan Praka Fiska Fadillah serta anggota DKC binaan Pramuka SWK  Kodim 0112/Sabang memberikan pelatihan kepada Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim setempat, Jumat (31/3/17).

Adapun materi yang diberikan dari pembina untuk Pramuka Saka Wira Kartika tersebut yaitu pengetahuan Navigasi Darat dan Mountenering.

Pembina Krida Moutenering  Serma Dikdik mengatakan, Pramuka Saka Wira Kartika tersebut diikuti siswa/siswi yang terpilih dari masing-masing Sekolah Menengah Atas (peserta Raida) dan Sekolah Menengah Pertama (peserta LT IV) sekota Sabang.

“Nantinya mereka menghadapi Raimuna Daerah dan Latihan Tingkat IV di Sare, Aceh Besar yang akan direncanakan pada bulan Mei 2017 mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI AD di bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda, agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negatif sehingga menjadi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni.

Selain itu, katanya untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjunjung tinggi  nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, Kodim 0112/Sabang sebagai satuan Komando kewilayahan yang berada di Kota Sabang mempunyai fungsi Teritorial untuk memberdayakan sumber daya Manusia tersebut,” ucap Serma Dikdik.

Sementara itu, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Khalid Firdaus,S.E  sangat memberikan asprerasi kepada Pembina dan para peserta latihan. Ia berpesan kepada para pembina agar memperhatikan faktor keamanan dan selalu berdoa pada setiap kegiatan latihan.

“Jaga Faktor keamanan dan jangan lupa, selalu berdoa saat kegiatan,” pesan Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Khalid Firdaus,S.E .

Komentar

Loading...