Percepat Akselerasi Pembangunan, Kodim 0116/Nara Gelar Pra TMMD

Oleh
9185d119-04a2-47c3-a8f4-83d29d0f09ef

Suka Makmue - Kodim 0116/Nagan Raya pada awal tahun 2017 mendapat kepercayaan menggelar operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 98 yang belokasidi Desa Gunong Pungki Kecamatan Tadu Raya Kab. Nagan Raya. Jumat (31/3/17).

Pekerjaan yang menjadi sasaran pada TMMD kali ini berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1900 meter serta pembangunan 4 unit jembatan. Dengan mempertimbangkan waktu pelaksanaan kegiatan selama 30 hari, adanya pembangunan jembatan tersebut tentu memerlukan waktu tambahan agar pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.

Pertimbangan tersebut yang kemudian menjadi dasar dilaksanakannya Pra TMMD Imbangan ke 98 yang dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 4 April 2017. Pada saat berita ini diturunkan, kemajuan fisik pelaksanaan Pra TMMD telah mampu menyelesaikan 2 dari 4 unit jembatan yang direncanakan.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Moch. Wahyudi, S.I.P., M.Tr (Han) menyatakan dengan adanya Pra TMMD ini diharapkan pada 4 April 2017 mendatang seluruh sasaran fisik yang direncanakan dapat selesai 100%, sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkan jalan tersebut.

“Kami optimis target ini bisa selesai tepat sesuai waktu yang direncanakan. Sehingga masyarakat yang ada di sana bisa menikmati jalan yang selama ini memang diinginkan dan aktifitas perekonomian warga bisa berjalan normal," ucapnya.

Dandim menyatakan, keseluruhan Pelaksanaan Pra TMMD ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, terbukti partisipasi warga cukup tinggi saat kegiatan berjalan.

“Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk membangun daerahnya sehingga kondisi ini diharapkan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Komentar

Loading...