Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda Pelatihan Membuat Deocopage

Oleh
f9f7c43f-a7f6-4907-8141-645797dcae54

Banda Aceh - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda  Ny. Dewi Tatang Sulaiman diwakili oleh Wakil Ketua Ny Intan Daniel Chardin mengadakan pelatihan membuat Deocopage di Aula Persit Kartika Chandra kirana Daerah Iskandar Muda. Jumat (31/03/17).

Ketua cabang X Yonkav 11/Serbu, Ny I Made Maha Yudhiksa sebagai tutor pelatihan Decoupage menjelaskan, bahwa Decoupage berasal dari bahasa Prancis découper atau berarti memotong, yaitu merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.

“Proses ini membuat tampilan potongan-potongan kertas yang rata tampak dalam dan membuat pola serta gambar terlihat seolah-olah dilukis pada objek yang diproses dengan teknik decoupage,” jelasnya.

Menurutnya, Decoupage adalah cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja, termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar. Kemungkinannya sangatlah banyak. Namun, untungnya, decoupage bisa dipelajari relatif cepat hanya dengan beberapa langkah.

Wakil ketua menyambut baikdan apresiasinya dengan diadakan kegiatan pelatihan ini. “Terimakasih kepada pengurus ranting X yang telah berkenan hadir dalam pelatihan pembuatan  Deocopage ini,” ungkap Wakil Ketua Ny Intan Daniel Chardin.

Komentar

Loading...