Pangdam IM Tutup Uji Petik Pra Ton Tangkas ke II

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-31 at 22.36.45

Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin langsung apel penutupan uji petik pra Ton Tangkas yang ke II Kodam Iskandar Muda di Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Jumat (31/3/17).
Adapun materi uji petik pra ton tangkas Kodam Iskandar Muda yang kedua ini dilaksanakan terdiri dari Garjas A, Menembak, Renang Militer, PBB dan Teori Navrad.

Pangdam menyatakan, bahwa pelaksanaan uji petik pra ton tangkas kedua yang diikuti dari Satuan tempur dan Bantuan tempur selama tiga hari tersebut, lebih baik dibandingkan pada ton tangkas Kodam Iskandar Muda yang pertama.

“Kita telah melaksanakan uji petik pra Ton Tangkas Satpur Banpur pada hari ini sudah selesai dilaksanakan selama tiga hari dalam keadaan aman, sehat dan lancar,” ucap Pangdam.

Pangdam menyebutkan, dirinya pernah mengingatkan kepada seluruh satuan, untuk melaksanakan latihan dengan serius. Apalagi sebelumnya, jendral bintang dua ini juga pernah memberikan peringatan (warning), kepada seluruh Dansat untuk melatih anggotanya dan melaksanakan lomba peleton atau lomba satuan di satuannya masing-masing.

“Tapi hari ini saya senang, karena mendapat laporan dari Wakil Asisten Operasi nilai pelaksanaan lomba uji petik ini jauh lebih baik dibandingkan dengan uji petik pra ton tangkas yang pertama, baik secara perorangan maupun satuan,” ungkap Pangdam.

“Ini menunjukkan dan membuktikan kepada kita semua, bahwa sebenarnya kita ada potensi untuk menjadi juara, bahwa kita prajurit yang baik, prajurit yang bisa dilatih dan bisa menunjukkan prestasi yang bagus,” ucapnya.

Adapun yang mendapatkan Juara I di raih oleh peleton III Kompi Senapan-A dan juara II diraih oleh Peleton III Kompi Senapan-C Raider Khusus 111/Karma Bhakti.Sementara yang mendapatkan juara umum yakni diraih Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Turut hadir Kasdam IM, Danrem 011, Irdam, Pa Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten Kasdam, Kabalakdam dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...