Danrem 011/Lilawangsa Pimpin Serah Terima Pam Objek Vital Nasional

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-31 at 17.05.10

Aceh Utara -  Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si memimpin upacara serah terima Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan obyek vital Exxon Mobil dari Batalyon Infanteri 114/Satria Musara kepada Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti di Lapangan Simpang Cibrek Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Jumat (31/3/2017).

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si dalam sambutannya mengatakan, tantangan pengamanan obyek vital nasional (Obvitanas) dalam sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan semakin meningkat, untuk itu diperlukan peningkatan penanganan dan pengelolaan keamanan pada Obvitnas Sektor ESDM.

Mengacu pada informasi terkini, dapat diketahui bahwa kondisi keamanan di wilayah Aceh dalam tahun-tahun terakhir sudah cukup kondusif. "Akan tetapi, kita sebagai satuan yang memberikan bantuan pengamanan kepada pihak Polri dalam penugasan ini hendaknya selalu dalam tetap waspada dalam pelaksaan tugas di lapangan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari,"

“Diharapkan kepada masing-masing prajurit untuk tetap menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan, serta meningkatkan selalu pembinaan teritorial terbatas di tempat bertugas, agar tercipta suasana yang harmonis serta mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat ,” tegas Danrem 011/LW

Hadir pada upacara tersebut, Kasi Intel Rem 011/LW Letkol Inf Surya, Kasilog Rem 011/LW Letkol Kav Ezi Zaeni, Kasiops Rem 011/LW Mayor Inf Valyan Tatyunis, Wadan Denkesyah Korem 011/LW, Wadanyon Raider Khusus 111/Kharma Bhakti dan Para Prajurit TNI.

Komentar

Loading...