Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Intensifkan Komsos

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-30 at 1.31.36 PM

Suka Makmue - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa jajaran Kodim 0116/Nagan Raya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Danposramil Beutong Ateuh Banggalang Pelda Khairul, Kamis (29/3/17), melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintahan dimana kegiatan ini merupakan rutinitas Babinsa setiap harinya.

Menurut Pasiter Kodim 0116/Nara, Kapten Arm Ainu Rokhman, hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat binaannya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat. Karena Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Pasiter Kodim 0116/Nara

Tampak hadir dalam kegiatan Komsos tersebut Camat Beutong Ateuh Banggalang dan Muspika dan masyarakat setempat.

Komentar

Loading...