Tingkatkan Integritas, Silahturahmi Bersama Keluarga Besar TNI

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-30 at 4.30.39 PM

Banda Aceh – Pejabat Kodam Iskandar Muda mengadakan Komunikasi Sosial  dengan keluarga besar TNI dan Rakerda I KB FKPPI Aceh di Balai Teuku Umar Makodam IM, Jalan Ahmad Yani No.1 Banda Aceh, Kamis (30/3/17).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak keluarga besar TNI untuk dapat berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan yang berkembang akhir-akhir ini.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” kata Kepala Staf Kodam Iskandar Muda  Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien saat membacakan sambutan Pangdam Iskandar Muda.

Menurutnya, tema tersebut bernilai sangat penting dalam  mewujudkan “Sanggamara Bangkit” sehingga kita semua bisa berbuat yang terbaik dengan menorehkan prestasi disegala bidang, demi tegak dan terpelihara dengan baik rasa persatuan dan kesatuan NKRI.Pangdam dalam sambutannya berharap kepada keluarga besar TNI, terus mendukung tugas dan peran Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan pokok-pokok kebijakan Kasad khususnya dalam bidang Teritorial. Apalagi sekarang yang perlu menjadi perhatian tentang adanya bahaya laten komunis yang akhir-akhir ini sudah berani menunjukkan identitasnya, baik melalui media sosial maupun media lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap agar segenap keluarga besar TNI dapat memiliki kerelaan, kesungguhan dan dedikasi yang tinggi serta turut memelihara semangat persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu merupakan modal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa,” ucap Kasdam.

Pangdam berpesan kepada keluarga besar TNI agar tidak boleh terombang ambing dan terseret ke luar dari jati diri. Karena Keluarga besar TNI harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh komponen bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan dan gangguan, baik yang bersifat regional, nasional, maupun global.

“Jadi keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Karena keluarga besar TNI mempunyai kewajiban  moral, untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah sekarang dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan uud 1945,” tutup Kasdam bacakan sambutan Pangdam.

Turut hadir acara tersebut Irdam, para Pa Ahli, para Asisten, LO AL dan LO AU, serta para Kabalak jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...