Peringati HUT Persit Ke-71, Gelar pengajian dan Ceramah Bintal bersama

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-30 at 8.56.46 PM

Banda Aceh- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  PD Iskandar Muda  Ny Dewi Tatang Sulaiman mengadakan  pengajian dan ceramah Bintal bersama di rumah dinas Pangdam Iskandar Muda.  Banda Aceh. Kamis (30/03/17).

kegiatan Ceramah Bintal bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati  HUT Persit Kartika Chandra Kirana  yang Ke-71 tahun 2017.

Ceramah  bintal yang diawali dengan Sholat Ashar bersama di ikuti sebanyak  179 orang anggota Persit jajaran PD Iskandar muda, dan menghadirkan  penceramah yaitu Ustadz Husni Suwardi SP.

Dalam kesempatan tersebut Ketua persit mengatakan,  kegiatan  Ceramah  Bintal  ini di lakukan serentak oleh seluruh Persit Kartika Chandra Kirana  se Indonesia, dengan harapan semoga kegiatan Hut Persit diberikan kemudahan, kelancaran,keharmonisan dalam berorganisasi dan kesehatan bagi seluruh pengurus Persit se Indonesia .

Lebih lanjut Ketua persit mengatakan, pembinaan mental rohani adalah kebutuhan mendasar bagi setiap insan manusia yang beragama guna mengisi ruang spiritual yang ada pada setiap diri individu. Melalui kegiatan pembinaan inilah, dimensi rohani dapat digerakkan agar manusia senantiasa sadar akan mensyukuri hakekat dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang wajib untuk selalu mensyukuri kepada-Nya.Sementara itu, Ustadz Husni Suwardi SP dalam ceramahnya menyampaikan, sebagai mahkluk ciptaan tuhan yang maha kuasa kita harus tetap bersyukur dalam situasi apapun.  Allah menitipkan rezeki orang lain melalui kita, rezeki yang di sedekahkan kepada orang lain akan membuat umur bertambah dan ke lapangan dalam hidup adalah karena doa-doa orang yang pernah kita tolong.

Ustadz juga menjelaskan, ada tiga  keutamaan bersyukur kepada allah diantaranya, mendapatkan tambahan nikmat dari Allah, selamat dari siksaan Allah dan mendapatkan pahala yang besar.

Untuk itu, kewajiban kita sekarang hanya satu, yaitu bersyukur atas segalanya. Dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia dan beruntung. Sebaliknya, dengan mengkufuri nikmat, hidup kita akan semakin sengsara dan penuh dengan kesulitan,” kata Ustadz Husni Suwardi SP.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Husni Suwardi SP mengucapkan selamat HUT persit yang Ke-71, dengan bertambahnya usia organisasi Persit Kartika Chandra Kirana ini, semakin kompak dan kokoh serta selalu berbuat baik dalam mendampingi tugas suami,” tutup Ustadz.

Tampak  hadir dalam acara ceramah Bintal tersebut,  wakil ketua persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny Intan Daniel chardien, para pengurus persit KCK PD Iskandar Muda serta perwira satuan Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda  Lettu INF Idrus.

Komentar

Loading...