Kodam IM Gelar Sosialisasi Binter

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-30 at 2.05.49 PM

Banda Aceh – Wakil Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda, Letkol Inf Hasandi Lubis membuka sosialisasi buntet TA. 2017 di ruang TMMD Makodam Iskandar Muda. Banda Aceh, Kamis (30/3/17).

Kegiatan sosialisasi binter TA. 2017 diikuti 110 prajurit dari pejabat Teritorial Sejajaran Kodam Iskandar Muda.

Menurut Letkol Inf Hasandi Lubis, Pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama TNI AD, karena fungsi pertempuran dan pembinaan kekuatan. Sesuai yang yercantum didalam Doktrin TNI AD "Kartika Eka Paksi". Dengan Sasaran Binter terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang, serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh guna mendukung pertahanan negara di darat.

“ Jadi sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, tentang penyelenggaraan kegiatan Bidang Teritorial TA. 2017 di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, guna optimalisasi penyelesaian kegiatan dan pencapaian sasaran pembinaan bidang teritorial di wilayah,” Ucap Waaster.

Waaster menyebutkan, Kodam Iskandar Muda sebagai daerah yang pernah dilanda konflik, jadi harus memiliki ciri atau kekhususan tersendiri dalam melaksanakan kegiatan Binter. Apalagi dulunya, hubungan TNI dengan sekelompok masyarakat yang sempat merenggang pada masa konflik. Jadi itu merupakan sebuah tantangan bagi jajaran Kodam Iskandar Muda.

“ Oleh sebab itu, pemberdayaan wilayah melalui Binter sangat dipengaruhi seberapa jauh para Aparat Komando Wilayah memahami dan mampu mencerna kebijakan pimpinan Angkatan Darat dalam bidang Binter, Sehingga dapat meningkatkan kualitas Binter baik secara perorangan maupun satuan mulai dari perencanaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi data. Agar program Binter dapat berjalan efektif, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutupnya .Sementara itu, staf Khusus Swasbanda Pangan dari Sterad Kolonel Inf Bambang Sulistyantoro, menekankan kepada seluruh peserta, agar benar-benar mengikuti sosialisasi Binter tersebut.

“Ikuti dengan seksama materi yang akan di sampaikan oleh pemateri, sehingga di peroleh pemahaman yang jelas dan benar dalam pembuatan rencana kegiatan,” tegasnya.

Untuk peserta, Kolonel Inf Bambang Sulistyantoro berharap agar mempedomani kegiatan tersebut, sebagai wahana untuk mendapatkan solusi terbaik dalam mendapatkan pemecahan permasalahan yang di hadapi.

“Saya berharap seluruh satuan kerja memperoleh alokasi anggaran dan dapat memanfaatkannya dengan efektif dan efesien,” tutup Kolonel Inf Bambang Sulistyantoro.

Komentar

Loading...