Personil Medis Satuan Jajaran Korem 012/TU Latihan Mountainering

Oleh
6734d724-2304-42a6-b9b9-c1769282eba6

Meulaboh - Prajurit Kesehatan Satuan Jajaran Korem 012/TU melaksanakan latihan mountaineering di lapangan Kompi Senapan C Yonif 116/GS, Lapang, Kab. Aceh Barat. Latihan Mountaineering ini berlangsung selama tiga hari mulai 29 hingga 31 Maret 2017.

Pasiops Korem 012/Teuku Umar Mayor Inf M. Isnaeni Natsir Rabu, Rabu pagi (29/3/2017) menyampaikan latihan ini bertujuan agar prajurit Kesehatan Kodam IM Khususnya yang berada di Satuan Jajaran Korem 012/TU mampu melaksanakan tugas SAR yang sulit Akses pendaratan Helly, sesuai dengan perintah Pangdam IM tentang meningkatkan kemampuan dan keterampilan peraonel media dalam rangka tugas SAR yang sulit.

Pasiops Korem 012/TU menjelaskan materi yang dilatihkan diantaranya Fastroopping dan Rappeling yang di perlukan untuk mendukung tugas Medevac.

" Kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan latihan namun tidak mengabaikan rangkaian materi latihan yang diberikan oleh pelatih dari Jasrem 012/TU,” pesan Pasiops.

Kepada pelatih Pasiops Korem 012/TU mengimbau untuk memberikan contoh terlebih dahulu secara benar apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan serta melakukan pengecekan tali temali yang terikat ditubuh secara cermat untuk mencapai sasaran latihan yang ditentukan.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 dan di ambil alih langsung oleh komandan latihan Lettu Inf Safrin. Sebelum memulai latihan, Letnan safrin menyampaikan arahan tentang jaga faktor keamanan selama latihan. Kemudian beliau juga mengatakan bahwa laksanakan latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Komentar

Loading...