Persit kunjungi PMI

Oleh
325905bf-9850-4007-896e-75522aabb192

Banda Aceh - Wakil Ketua PD Iskandar Muda Ny Intan A Daniel Chardin, mengunjungi Palang Merah Indonesia (PMI) bagian Transfusi Darah di Lampineung, Banda Aceh, Rabu (29/3/17).

Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda sangat mendukung setiap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI khususnya kegiatan donor darah.

“Karena kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan membutuhkan darah, serta dapat membangun kembali semangat dan motivasi untuk kesembuhannya,” kata Ny Intan A Daniel Chardin.

Menurutnya, pada situasi seperti sekarang ini, dimana lingkungan kita masih sangat membutuhkan kepedulian sosial, maka kita senantiasa dituntut untuk dapat memberikan karya nyata bagi masyarakat dan lingkungan dimana organisasi Persit Kartika Chandra Kirana berada. Dengan ungkapan diatas tersirat didalamnya arti yang mendalam bahwa pada dasarnya kita dituntut untuk lebih banyak berkarya secara nyata untuk kepentingan masyarakat.

Ny Intan A Daniel Chardin berharap acara ini, dapat menjadi media untuk saling berbagai informasi, antara warga Persit dengan PMI Kota Banda Aceh, sehingga pertemuan ini dapat menjadi wahana untuk berbagi pengetahuan, khusus nya berkaitan dengan kepedulian sosial dan kegiatan program kemanusiaan lainnya.

Sementara itu, Kepala PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menjelaskan kepada Ibu-ibu Persit tentang fungsi dan alat-alat pengolah darah. Menurutnya, banyak orang belum mengetahui bagaimana fungsi dan alat-alat pengolah darah.

Tidak lupa kepala PMI mengucapkan terima kasih kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang telah menyumbangkan darah, sejak dulu hanya TNI yang sering donor darah, ucapnya.

Turut hadir Ibu Dandim 0101/BS, Ibu Kakesdam Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.Pd., para Ketua Cabang dan Ranting sejajaran PD Iskandar Muda,  Ketua UTD PMI Kota Banda Aceh dr. T. Ilham Surya Akbar, Biomed.

Komentar

Loading...