Selama 10 Hari, Satpol PP Ikuti Pelatihan di Makodim 0115/Simeulue

Oleh
b1d3cdb7-9755-446f-a861-91c912d38151

Simelue – Sebanyak 75 personel Satuan Polisi Pamong Praja Simeulue, mengikuti pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan selama 10 hari kedepan mulai dari 29 Maret sampai dengan 7 April 2017 di Makodim 0115/Simeulue.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos saat menghadiri pembukaan pelatihan tersebut  di Aula Dinkes Kabupaten Simeulue Rabu (29/ 3/2017) mengatakan,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan perangkat pemerintah daerah yang bertugas membantu kepala daerah dalam pelaksanaan jalannya pemerintahan dan sebagai garda atau barisan terdepan dalam bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Jadi Satpol PP harus mampu berperan, karena Satpol PP kekuatan sipil yang fungsinya juga turut mempertahankan negara kesatuan RI, sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat serta sebagai perangkat pemerintah daerah dengan tugas pokok menegakkan peraturan daerah,” katanya.

Selain itu, sambung Dandim 0115/ Simeulue,  Satpol PP juga membantu memelihara ketertiban di masyarakat, membantu menanggulangi akibat yang timbul oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa di masyarakat .

Dalam acara pembukaan pelatihan Satpol PP tersebut turut dihadiri  Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, S. Sos, M.AP, Kasdim 0115 Simeulue Mayor Inf Irwan, S. Pd, Kasat Binmas Polres Simeulue. Iptu D. Aritonang, Kasatpol PP Drs. Gusni. NM, Sekertaris Satpol PP Ali Hasmi, SH.

Komentar

Loading...