Kipan A Yonif 113/JS Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Oleh
113

Lambada. Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih,Prajurit Kompi Senapan A Yonif 113/Jaya Sakti dibantu warga masyarakat menggelar karya bhakti dikampung Lambada, Kecamatan Baiutusalam, Aceh Besar. Senin (27/3/17).

Adapun sasaran dalam  kegiatan karya bhakti ini antara lain, membersihkan selokan, merapikan sektor umum kampung lambada, membersihkan perkarangan masjid bahkan pengecatan pagar masjid kampung setempat.

Komandan Kompi senapan A Yonif 113/ JS Kapten Inf Simon Fredy P yang memimpin kegiatan karya bhakti menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah ajang membina hubungan silahturahmi, untuk mendekatkan peran TNI, khususnya prajurit Kipan A dengan masyarakat.“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta kerjasama yang baik demi mewujudkan lingkungan yang bersih serta mensejahterakan kemajuan warga dikampung Lambada, karena kebersihan lingkungan adalah tugas dan tanggung jawab bersama”, ungkap Kapten Inf Simon Fredy.

Dikatakan Dankipan A, sebagai satuan tempur, tidak hanya melakukan tugas pokok dalam pertempuran dan latihan, tetapi satuan tempur juga berperan aktif  dalam kegiatan teritorial salah satunya karya bhakti bersama masyarakat. “Keberhasilan tugas tidak hanya ditunjang dengan latihan, namun juga faktor pendorong lain yaitu masyarakat yang senantiasa harus selalu kita rangkul,” tutup Dankipan A.

Komentar

Loading...