Puskop Kartika Iskandar Muda Berhasil dan Menjadi Tauladan Bagi Pekembangan Koperasi di Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-24 at 19.00.38

Banda Aceh - Ketua Dewan Koperasi (Dekopin) Wilayah Aceh Drs. Mahdi Bahtera, M.Si mengapresiasi keberhasilan Koperasi Pusat (Puskop) Kartika Iskandar Muda yang berhasil meraih predikat Koperasi Terbaik di Provinsi Aceh pada tahun 2015.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaiakan sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-48 Pusat Koperasi Kartika Iskandar Muda tutup buku tahun 2016, yang turut dihadir Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Wisma Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, Jum'at (24/3/2017).

“Saya mengapresiasikan semua pengurus beserta jajarannya, karena sangat baik cara bekerjanya sehingga mendapat keuntungan lebih besar dari tahun sebelumnya. Keuntungan Koperasi lebih besar dari keuntungan bank yang terbesar di Indonesia,” tutur Mahdi Bahtera.

Dirinya juga mendukung apa yang menjadi target dan tantangan yang diberikan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Puskop Kartika IM yang menjadi visi "Sanggamara Bangkit" dengan pencapaian SHU 3 Milyar untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya di tahun 2017 ini.

Kegiatan RAT ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan motivasi dan kemajuan koperasi, peningkatan kualitas dan maupun meningkatkan daya saing dengan pelaku jasa keuangan yang lain. Koperasi ini berhasil mewujudkan itu dan menjadi tauladan bagi perkembangan koperasi di Provinsi Aceh. Terangnya.

Dari perjalannnya, Puskop Kartika Iskandar Muda selalu melaksanakan RAT tepat waktu, dan merupakan sebuah prestasi. Karena RAT adalah wahana untuk pengurus dan anggotanya dalam menerima dan mendengarkan informasi. Karena RAT juga untuk pembinan, dan disini tempatnya untuk menyampaikan hal-hal yang patut diperbaiki kedepan.

Koperasi memiliki peran signifikan dalam mendorong perekonomian baik di daerah maupun nasional. Karena itu, perlu didorong agar tumbuh sehat dan mampu bersaing di pasar global sehingga berdampak menguatnya perekonomian rakyat.

Komentar

Loading...