Pangdam Buka RAT Puskop Kartika ke 48

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-24 at 2.30.50 PM

Banda Aceh - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman membuka dengan resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-48 Pusat Koperasi Kartika Iskandar Muda tutup buku tahun 2016, di Wisma Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh. Jum'at (24/3/2017).

Koperasi adalah organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-orang demi kepentingan bersama, melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Rapat Anggota Tahunan tahun ini mengusung tema "Dengan semangat kebersamaan dan kemandirian, kita tingkatkan pengabdian insan koperasi dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya".

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan kehadiran Koperasi adalah untuk membantu Komandan satuan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Pangdam meminta kepada pengurus koperasi, agar bekerja diatas nilai standart, berfikir untuk kemajuan satuan, karena satuan yang akan memberikan kita kehidupan.“Pejabat Koperasi harus berjiwa bisnis dan kreatif, sekarang zaman global, dimana kita dituntut untuk berkompetisi, kalau kita diam maka kita akan kalah karena sekarang kompetisi bukan hanya dengan bangsa sendiri tetapi kompetisi antar negara. Kalau pejabat koperasi tidak berinovasi dan hanya duduk-duduk di kantor pasti akan ketinggalan,” tegas Pangdam.

“Pejabat koperasi juga harus membangun jaringan, saya penah menyampaikan kepada Kapuskop Kartika IM, pejabat koperasi harus sering berkomunikasi dan sharing dengan Inkopad, Dewan koperasi Indonesia serta Dinas koperasi dan UKM,” jelas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Kemudian jendral bintang dua ini menegaskan pejabat koperasi harus jujur, jangan mengambil keuntungan dari koperasi tersebut, karena kalau koperasi besar maka akan berpengaruh pada seluruh anggotanya, selain itu pejabat koperasi harus bertanggung jawab terhadap apa yang dia kerjakan.

“ jadi Visi "Sanggamara Bangkit" akan terwujud salah satunya apabila Koperasi berprestasi khususnya pada SHU, saya tantang ketua Koperasi Kartika IM untuk target tahun 2017 harus mencapai 3 Milyar,” tutup Pangdam.

Sementara itu, Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) mengapresiasikan keberhasilan Koperasi pusat Kartika Iskandar Muda, karena koperasi tersebut merupakan koperasi yang terbaik di Provinsi Aceh pada tahun 2015.

“Saya mengapresiasikan semua pengurus beserta jajarannya, karena sangat baik cara bekerjanya sehingga mendapat keuntungan lebih besar dari tahun sebelumnya. Keuntungan Koperasi lebih besar dari keuntungan bank yang terbesar di Indonesia,” tutupnya.

Tampak hadir dalam RAT Kasdam, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, Lo AL, Lo Au ,Wadan Rindam, Kabid Nikkop Inkop Kartika ( Kolonel Caj (k) Dra. Elmi, kabid wasrik diskop dan ukm (Drs. Muhammad Dahlan), Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) serta pengurus Koperasi primer satuan jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...