Koprasi Harus Dapat Menangkap Peluang Usaha

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-24 at 23.14.11

Banda Aceh – Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) mengharapkan kepada Puskop Kartika Iskandar Muda, agar bisa menangkap peluang usaha. Artinya,  menciptakan inovasi baru dalam manfaatkan dan mengembangkan setiap peluang usaha untuk merebut pangsa pasar (permintaan suatu barang dalam pasar yang mencerminkan golongan konsumen).

Hal tersebut disampaikan Ketua Dekopin Aceh saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-48 Pusat Koperasi Kartika Iskandar Muda tutup buku tahun 2016, di Wisma Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, Jum’at (24/3/2017).

Ketua Dekopin Aceh juga menjelaskan, secara garis besar Puskop Kartika IM telah dapat melaksakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan  Rencana kerja dan RAPB tahun 2016, dipastikan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki pada tahun mendatang.Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda mengatakan, selama satu tahun kedepan Puskop Kartika Iskandar Muda sudah melakukan kerjasama yang bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan usaha toko diantaranya, penyaluran semen padang dengan pihak distributor, kerjasama pengadaan material bangunan dengan pihak rekanan serta pengembangan usaha travel (penjualan tiket pesawat) dengan maskapai penerbangan tiket di Aceh.

Pangdam juga menekankan, pejabat Koperasi harus berjiwa bisnis dan kreatif, sekarang zaman global, dimana kita dituntut untuk berkompetisi, kalau kita diam maka kita akan kalah karena sekarang kompetisi bukan hanya dengan bangsa sendiri tetapi kompetisi antar negara. Kalau pejabat koperasi tidak berinovasi dan hanya duduk-duduk di kantor pasti akan ketinggalan.

Selain itu, Lanjut Pangdam, pejabat koperasi harus jujur, jangan mengambil keuntungan dari koperasi tersebut, jika pada  tahun 2017 ini Puskop Kartika IM berprestasi khususnya pada SHU mencapai target 3 Milyar, maka visi “Sanggamara Bangkit” akan terwujud dan terbukti,” tutup Pangdam.

Turut hadir dalam RAT antara lain, Kasdam, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, Lo AL, Lo Au ,Wadan Rindam, Kabid Nikkop Inkop Kartika ( Kolonel Caj (k) Dra. Elmi, kabid wasrik diskop dan ukm (Drs. Muhammad Dahlan), Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) serta pengurus Koperasi primer satuan jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...