Koperasi harus Cepat, Efektif dan Dirasakan Prajurit dalam Pelayanan

Oleh
d4443629-c016-4b63-9d5e-8b6ab53ca562

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda: (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman meminta kepada Puskop Kartika Iskandar Muda agar memberi pelayanan secara cepat dan efektif, sehingga dapat dirasakan oleh prajurit.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IM saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-48 Pusat Koperasi Kartika Iskandar Muda tutup buku tahun 2016, di Wisma Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, Jum'at (24/3/2017).

Pangdam mengatakan, melalui pelayanan Koperasi yang cepat dan efektif, prajurit bisa sejahtera, karena usaha koperasi berkaitan langsung dengan pemenuhan kebutuhan anggota, untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

“ Jadi, saya minta kepada Puskop Kartika Iskandar Muda agar memberi pelayanan yang cepat dan muda kepada prajurit," tutup Pangdam.

selain itu, Pangdan menegaskan, agar pejabat koperasi harus jujur, jangan mengambil keuntungan dari koperasi tersebut, karena kalau koperasi besar maka akan berpengaruh pada seluruh anggotanya, selain itu pejabat koperasi harus bertanggung jawab terhadap apa yang dia kerjakan.

“ Sehingga Visi "Sanggamara Bangkit" akan terwujud salah satunya apabila Koperasi berprestasi khususnya pada SHU, saya tantang ketua Koperasi Kartika IM untuk target tahun 2017 harus mencapai 3 Milyar,” tutup Pangdam.

Pada acara tersebut juga disampaikan oleh Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) bahwa Koperasi Kartika Kodam Iskandar Muda merupakan koperasi yang terbaik di Provinsi Aceh pada tahun 2015.

“Saya mengapresiasikan semua pengurus beserta jajarannya, karena sangat baik cara bekerjanya sehingga mendapat keuntungan lebih besar dari tahun sebelumnya. Keuntungan Koperasi lebih besar dari keuntungan bank yang terbesar di Indonesia,” tutupnya.

Tampak hadir dalam RAT Kasdam, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, Lo AL, Lo Au ,Wadan Rindam, Kabid Nikkop Inkop Kartika ( Kolonel Caj (k) Dra. Elmi, kabid wasrik diskop dan ukm (Drs. Muhammad Dahlan), Ketua Dekopin Aceh (Drs. Mahdi Bahtera, M.Si) serta pengurus Koperasi primer satuan jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...