Keluarga Besar FKPPI Diberi Pembinaan

Oleh
ed13bc1c-cee6-4915-9fbe-e9a80e79c8c1

Meulaboh - Kodim 0105/Abar memberikan pembinaan bagi keluarga besar TNI khusunya Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Aceh Barat, di aula Makodim 0105/Abar, Jum’at (24/3/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma dilanjutkan dengan penyampaian materi tugas dan peran TNI serta Pokok2 Kebijakan Kasad TA 2017. Kegiatan ini dihadiri 100 orang KB TNI terdiri dari pengurus GM maupun Ormas dan anggotanya yang tergabung di wilayah binaan Kodim n0105/Abar.

Pembinaan kali ini mengusung tema ”Melalui Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita tingkatkan solidaritas organisasi PPM dan FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD khususnya Kodim 0105/Abar”.

Dalam sambutannya, Dandim menyatakan, TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan PPM agar arah perjuangan maupun pengabdiannya selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, sehingga akan melahirkan pribadi dengan ketahanan jiwa kuat. ”Tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri,” tuturnya.

Dandim juga menegaskan bahwa organisasi anak TNI/Polri yang tergabung dalam ormas FKPPI dan GM FKPPI, digabung menjadi satu, yakni keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia (FKPPI) setelah digelar musyawarah nasional di markas akademi militer lembah tidar, magelang, jawa tengah, awal tahun 2015 lalu.

Dandim juga mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya dapat saling menjaga keamanan dalam pesta demokrasi Pilkada di Aceh Barat itu semua tidak semerta-merta karena kerja dari TNI semata kalau tidak dibantu dengan para rekan dari FKPPI.

Dalam Pilkada serentak kemarin sempat ada isu tentang BOM akan tetapi sebenarnya itu semua bohong karena bukan BOM yang memiliki suara melainkan hanyalah nama saja yang bersuara dan ketika dilihat dalam isinya hanyalah sampah saja tidak ada unsur bahan peledak.

Di sela2 kegiatan juga disampaikan materi Peran TNI AD dan pokok-pokok kebijakan Kasad TA 2017 oleh Dandim, proxy war oleh pasiterdim 0105, dan bahaya laten komunis oleh plh. pasiinteldim 0105, kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan berupa kaos FKPPI dan kalender Kodim 0105/Abar dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Komentar

Loading...