23 Aparat Intelijen di Sidak Dandim 0107/Asel

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-24 at 5.33.16 PM

Tapaktuan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Jumat (24/3/) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tes urine terhadap 23 aparat intelijen Kodim 0107/Asel. Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim setempat yang beralamat di Jl. Cut Nyak Dhien, Tapak tuan, Aceh Selatan.

Dandim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan dan mencegah anggota TNI telibat penyalahgunaan narkoba, seperti ganja, ekstasi dan sabu-sabu di lingkungan Kodim Aceh Selatan.

Lanjutnya,  akhir-akhir ini Narkoba banyak beredar di berbagai wilayah dan kalangan masyarakat, penyalahgunaan obat jenis narkoba sangat berbahaya dan efeknya sangat besar bagi tubuh, selain itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta mencoreng nama baik TNI.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, perang terhadap narkoba merupakan agenda utama yang menjadi perhatian serius pemerintah Republik Indonesia saat ini, ini juga merupakan program  TNI AD dibidang intelijen yaitu P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba).

“ Kita akan terus awasi wilayah Aceh Selatan dari peredaran narkoba, jangan ada oknum yang coba- coba melindungi narkoba, kalau ada prajurit TNI yang memakai atau sebagai pengedar barabg haram tersebut, akan kami tindak tegas secara hukum bahkan diberi sanksi yang berat yaitu pecat, karena ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI,” Tegas Dandim.

Dari hasil sidak kepada 23 prajurit intelijen tersebut, tidak ditemukan prajurit yang positif menggunakan narkoba. Untuk itu, saya selaku Dandim sangat bangga bahwa aparat intelijen saya bersih dari narkoba,” tutup Dandim.

Komentar

Loading...