Pembinaan FKPPI dan PPM di Kodim 0107/Asel

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-23 at 11.16.52

Tapaktuan – Bertempat di Aula Makodim 0107/Asel telah diselenggarakan kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI jajaran Kodim 0107/Asel yang diikuti organisasi FKPPI dan PPM. Kegiatan pembinaan  ini dalam bentuk silaturrahmi di Pimpin langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto Selaku Pembina. Kamis ( 23/03/2017).

Hadir dalam acara tersebut ketua FKPPI Kab Aceh Selatan Teuku Azan Fajri, dalam pidatonya  menyampaikan  Sebagai Organisasi Kepemudaan  FKPPI dan PPM  terus melakukan partisipasi dan kontribusi untuk pembangunan bangsa, terus menjadikan organisasi ini untuk melakukan proses pengkaderan kepemimpinan sehingga mampu menerima tugas dan peran yang lebih besar lagi. Berada ditengah tengah masyarakat guna memecahkan persoalan dan menawarkan solusi.

FKPPI juga merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI diwilayah Kodim 0107/Asel dan bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Keluarga Besar TNI khususnya PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI, Namun dalam perkembangannya mengalami sedikit permasalahan internal pasca penyatuan GM FKPPI dan Ormas FKPPI menjadi satu yaitu FKPPI. Oleh karena itu di wilayah  Kodim 0107/Asel perlu Pembinaan langsung terhadap para Kader FKPPI agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak pasti dalam tubuh FKPPI dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rakerda FKPPI Semester II tahun 2017, Hal ini berdasarkan pada Surat Telegram Komandan Korem 012/TU Nomor: 209/2017 tgl 17 - 03 - 2017 tentang Rakerda FKPPI Semester II tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0107/Asel menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi akan terus dilaksanakan, TNI juga bertanggung jawab atas pembinaan FKPPI dan PPM agar arah perjuangan bangsa ini tidak bergeser haluan, ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan program program Kodim 0107/Asel seperti swasembada pangan dan kegiatan TMMD dalam waktu dekat ini.

Selain itu kegiatan ini juga memberikan materi dan pemahaman tentang tugas, fungsi, serta peran TNI AD (Kodim 0107/Asel) dengan Ormas FKPPI maupun PPM untuk kesamaan persepsi dalam mengedepankan kepentingan Bangsa, pengetahuan Proxy War dan Bahaya Laten Komunis.

" Diselenggarakannya kegiatan ini akan menjadikan hubungan yang harmonis antara keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM dengan TNI serta Kodim 0107/Asel. Selain itu bertujuan membentuk Kader pimpinan dari unsur FKPPI dan PPM yang handal dalam berorganisasi dan dapat menjadi kepanjangan tangan Kodim 0107/Asel dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

Komentar

Loading...